Rabu, 26 September 2012

KULIAH UMUM FAKULTAS TEKNIK - UHAMKA 2012

Link & Match Antara Dunia Industri Dan Dunia Pendidikan
Untuk Meningkatkan Kualitas Lulusan Fakultas Teknik UHAMKA"


Narasumber : Dr.Ir.H.Bambang Priantono.MT (Praktisi Teknik Telekomunikasi)


Jakarta, 26 September 2012 "Link and Match antar perguruan tinggi dan industri mutlak diperlukan agar roadmap pembangunan ekonomi indonesia 2025 seperti yang tertuang dalam masterplan perencanaan pembangunan Indonesia atau MP3EI dapat terwujud.

Salah satu tantangan yang dihadapi industri nasional saat ini adalah masalah rendahnya daya saing di pasar internasional. Menurut Global Competitiveness Report 2012-2013 yang dikeluarkan oleh World Economic Forum, peringkat Indonesia turun ke peringkat 50 dari 144 negara tahun 2012 dari sebelumnya peringkat 46 di tahun 2011 dan peringkat 44 di tahun 2010 peringkat tersebut jauh dibandingkan dengan malaysia yang menduduki peringkat ke -25, Brrunei Darussalam (28), China (29), dan Thailand (38). Penurunan daya saing global tersebut harus disadari dan di antisipasi denganmemperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada, dan menyediakan komponen-komponen yang mendukung peningkatan daya saing Indonesia.

Dunia industri tanah air sangat berharap untuk dapat bersinergi dengan lebih baik lagi dengan dunia pendidikan, atau perguruan tinggi dalam hal ini untuk mencetak sumber daya manusia yag handal, dan mampu menghadirkan inovasi- inovasi terbaiknya untuk kemajuan industri pada khususnya yang pada akhirnya akan memperkuat ekonomi nasional. "

0 komentar:

Posting Komentar